Selasa, 17 Juli 2018

Keunggulan Jurusan Fisioterapi

oke, jadi gini Jurusan/Prodi Fisioterapi di UMM ini adalah satu-satunya S1 Fisioterapi di Jawa Timur, yang disiapkan untuk mencatak lulusan sarjana yang mampu memberikan layanan kesehatan pada individu atau kelompok dengan mengembangkan,memelihara,dan memulihkan sistem gerak dan fungsi tubuh selama daur kehidupan dengan ilmu yang kokoh dan dengan keterampilan yang tidak tertandingi yang mampu melawan tantangan global. 






VISI : 

Program Studi S1 Fisioterapi didirikan dengan visi menjadikannya sebagai program Studi terkemuka dalam penyelenggaaraan pendidikan tinggi Fisioterapi yang berkeunggulan di bidang Fisioterapi individu dan Fisioterapi komunitas berbasis pada pengembangan Ipteks dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan Daya Saing Bangsa.

MISI : 

Menyelenggarakan pendidikan,penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dalam bidang fisioterapi individu dan fisioterapi komunitas.

menyelenggarakan pengelolaan pendidikan di bidang fisioterapi individu dan komunitas yang amanah untuk meningkatkan daya saing bangsa.

menyelenggarakan pembinaan civitas akademika dalam kehidupan islami sehingga mampu beruswah hasanah dalam konteks fisioterapi komunitas.

menyelenggarakan kerjasama untuk meningkatkan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi fisioterapi dan kelembagaan dengan berbagai pihak. 

Program Studi Fisioterapi berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 68/E/O/2012 yang ditetapkan pada tanggal 1 Maret 2012 tentang penyelenggaraan program S1 Fisioterapi pada Universitas Muhammadiyah Malang. 

Program Studi Fisioterapi berada dibawah naungan Fakultas Ilmu Kesehatan dan merupakan program studi ke-44 yang dimiliki UMM. Prodi Fisioterapi memiliki slogan "Membentuk Fisioterapis Handal dan Islami dengan Kurikulum yang Berkarakter". Program Studi Fisioterapi ditempuh selama 8 semester atau 4 tahun dengan bobot total 144 SKS.
sumber : http://fisioterapi.umm.ac.id/

Dari sini dapat kita ambil, bahwa lulusan S1 fisioterapi masih sangat minim,sehingga prospek kerja kedepannya masih luas dan banyak dibutuhkan. lulusan fisioterapi uga tidak hanya bisa bekerja di rumah sakit saja tetapi dia dapat mengembangkan atau membuka klinik fisioterapi dengan catatan memiliki izin praktek. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar